Tuesday, December 13, 2016

Belajar Secara Sederhana Pneumatic, dalam kajian industri di Indonesia.

Sebelum kita belajar lebih dalam tentang pneumatic  sebaiknya kita perlu mengerti dahulu tentang apa itu pneumatic. Pada awalnya Pneumatic, ditemukan oleh King dari Amerika Serikat, tahun 1890. kemudian Pneumatik (bahasa Yunani: πνευματικός, pneumatikos) berasal dari kata dasar ""pneu"" yang berarti udara tekan dan ""matik"" yang berarti ilmu atau hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu; sehingga arti lengkap pneumatik adalah ilmu/hal-hal yang berhubungan dengan udara bertekanan.

Sebagian orang yang khusus mendalami bidang mekatronika maupun prodi-prodi yang lain menganggap bahwa belajar Pneumatic itu sulit, Sebenarnya paradikma seperti itu bisa dihapus. Karena dalam kenyataannya, belajar pneumatic itu menyenangkan dan penuh tantangan.


Belajar Pneumatic memang butuh logika, ketelitian dan ke uletan. Langkah awal yang kita perlukan adalah niat, jadi kita tanamkan niat terlebih dahulu sebelum kita mempelajari Pneumatic tersebut.

Baca dulu Memahami Konsep Pneumatic Indonesia


Berbicara tentang logika, kemampuan seseorang dalam berfikir itu berbeda-beda, apalagi berhubungan dengan logika manusia yang tidak mungkin sama. Logika tersebut dapat kita asah, dengan latihan secara rutin sehingga memperoleh suatu pola yang dapat mempermudah kita dalam proses pengerjaan suatu permasalahan. Ilmu pneumatic indonesia bisa dikatakan sebagai ilmu seni, dan seni itu ada yang bisa kita polakan sedemikian rupa bahkan seni juga dapat kita kembangkan sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Selain sebagai ilmu seni , Ilmu Pneumatic juga dapat kita sebut seperti halnya ilmu pemprograman, jika kita akan memprogram sesuatu tentunya kita bisa membuat sebuah alur atau flowchart untuk mempermudah kita dalam proses membuat program dalam hal ini adalah memecahkan masalah atau persoalan namun terkadang kita juga tidak perlu membuat flowchart dalam proses pemprograman karena semuanya sudah terpolakan dalam otak kita, ini bisa terjadi kalau kita sering melakukan atau berlatih berkali-kali.

Referensi
Edi Songo.2010.Buku Genius:jakarta.Wahyu Media
wikipedia.2012.Pneumatik. di unduh pada tanggal 22 September 2012 pukul 19.45
http://alumagada.com/mengenal-jenis-jenis-pneumatic-indonesia/

No comments:

Post a Comment

Have To See & Subscribe