Tuesday, January 21, 2020

Rute-Rute Termacet di Jakarta Untuk Mobil

 
 
Kemacetan merupakan momok bagi pengguna jalan, terutama bagi kendaraan mobil. Apalagi jika Anda tinggal di Jakarta. Kemacetan telah menjadi makanan sehari-hari. Meskipun demikian, tentunya Anda tetap ingin menghindari macet sebisa mungkin.

Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui rute-rute termacet di Jakarta untuk mobil. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menghindari rute tersebut dan mencari rute alternatif lain yang tidak macet. 

Jika Anda tengah mengemudikan mobil di Kota Jakarta terutama Jakarta Pusat ada baiknya jika Anda menghindari rute ke arah Semanggi dari barat ke timur. Hal tersebut dikarenakan daerah tersebut merupakan rute rawan macet.

Selain itu, jika Anda tidak ingin terjebak macet sebaiknya jangan melewati jalan Haji Ung Kemayoran menuju arah jalan Suprapto. Angkutan umum yang sering ngetem menjadi salah satu penyebab kemacetan di rute tersebut. Rute lain di daerah Jakarta Pusat yang rawan terjadi macet ialah Jalan Industri ke arah Kemayoran dan Jalan Rajawali ke arah Gunung Sahari.

Sementara itu, apabila Anda tengah berada di daerah Jakarta Utara beberapa rute berikut ini sebaiknya jangan Anda lewati. Karena jalan tersebut termasuk dalam rute-rute termacet di Jakarta untuk mobil.

Jadi jika Anda ingin menghemat waktu dan tidak terjebak macet lebih baik cari rute alternatif lain. Rute yang dimaksud yakni daerah kawasan Bintang Mas, Jembatan Goyang, Putaran Podomoro, kawasan dekat GT Clincing, Pos Sembilan, dan Jalan Yos Sudarso. Rute-rute tersebut telah dikenal sebagai titik termacet di Ibu Kota, apalagi saat jam berangkat dan pulang kerja.

Apabila Anda tengah melewati atau tinggal di daerah Jakarta Barat, Anda juga harus mengetahui beberapa titik yang rawan macet. Rute ini sebaiknya Anda hindari apalagi pada  saat jam berangkat dan pulang kerja. Rute yang dimaksud yakni Interchange Jalan Taman Alpha Indah, Jalan H. Syahdan, Pasar Bunga Rawabelong dan Cengkareng ke arah Kalideres.

Sedangkan untuk daerah Jakarta Selatan, banyak titik diketahui rawan kemacetan. Jakarta Selatan memang dikenal sebagai daerah yang memiliki titik kemacetan tertinggi se Jakarta. Jadi, saat Anda melintasi daerah Jakarta Selatan usahakan untuk menghindari mobil melintasi Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan Mampang Prapatan, dan Jalan Raya Pasar Minggu.

Sebagian jalan tersebut rawan macet dikarenakan jalanan yang sempit dan banyaknya angkutan yang ngetem. 

Baca juga: 4 Pelanggaran yang akan Tertangkap oleh Kamera Tilang CCTV (e-TLE)

Untuk daerah Jakarta Timur, ada beberapa rute yang diketahui memiliki kemacetan tertinggi. Titik tersebut antara lain Jalan DI. Panjaitan, Jalan Bekasi Timur Raya, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kol Sugiono, Jalan MT. Haryono dan Jalan Duren Sawit. Agar tidak menemui kemacetan saat melintas Jakarta Timur pastinya Anda harus berhati-hati supaya tidak mengarahkan mobil Anda di daerah rawan macet tersebut.

Kota Jakarta memang sudah terkenal dengan kemacetannya. Apabila ingin dibuat daftar, pastinya akan banyak jalan yang rawan terjadi macet. Anda tidak perlu menghafal semua titik di daerah Jakarta yang kerap macet. Cukup pahami rute-rute termacet di Jakarta untuk mobil dan Anda pun setidaknya bisa terhindar dari kemacetan yang panjang.

Karena banyak faktor yang berisiko, akan lebih bijak bila para pengemudi mobil mengasuransikan kendaraan mereka untuk mendapat perlindungan yang maksimal.

No comments:

Post a Comment

Have To See & Subscribe