Monday, May 22, 2017

Inspirasi 5 Rak Dekat TV Minimalis

Penataan Ruang Yang Baik Bisa Menciptakan Kesan Luas Untuk Ruang Kecil

Punya apartemen tipe studio yang bikin pusing mau di design seperti apa agar terlihat rapi? Sama..sayapun demikian. Apalagi di apartemen yang sekarang saya tempati, sang pengelola mewanti-wanti kami para penghuni agar tidak melakukan pengeboran atau menancapkan paku tanpa persetujuan tertulis dari pihak pengelola. Sadis bukan?

Namun beberapa kali berdiskusi dengan salah satu mahasiswa saya yang paling kreatif, shania ratna, punya ide yang bikin saya kepikiran bagaimana mengatur dan menata ruang kecil didekat TV agar mampu memberikan kesan yang luas dan tentu saja bisa digunakan untuk meletakan beberapa koleksi majalah atau tanaman hias untuk memberi kesegaran. Dan dalam artikel ini saya pun ingin berbagi inspirasi yang mungkin akan dituliskan terpisah juga oleh pemilik blog yang pembacanya udah ratusan orang ini.

Coba baca artikel Inspirasi Ruang Kerja Unik Biar Ide Datang Terus Tiap Hari punya dia.

Inspirasi 1 - Memanfaatkan Bracket Untuk Mengurangi Jumlah Paku

Bracket adalah salah satu rekomendasi yang keluar dari mulut perempuan cantik ini kala diskusi. Ia merekomendasikan menggunakan Bracket untuk mengurangi jumlah paku yang akan tertancap dalam dinding apartemen saya. Ia pun menunjukan beberapa gambar untuk diaplikasikan pada dinding apartemen saya yang kecil.


Penggunaan bracket ini cukup efektif jika dikemudian hari saya butuh menata ulang ruang saya dengan beberapa furniture yang baru nantinya.

Inspirasi 2 - Rak Gantung Yang Lebih Flexible

Ide lain yang muncul adalah dengan menggunakan tali sebagai media untuk menyanggah rak agar tidak banyak paku yang menempel. Dengan begitu ruang juga mudah ditata ketika ingin memindahkan tiap sisi dengan suasana yang fresh.


Penggunaan tali ini pun menambah dinamis rak gantung yang kami buat. Dengan demikian kesan ruang tamu yang sempit tidak akan mengganggu.

Inspirasi 3 - Menggunakan Recycle Item

Melakukan Recycle barang-barang lama menjadi sesuatu yang baru sekarang sedang trend kan, sang designer interior favorit saya pun menjelaskan bahwa dengan koleksi ikat pinggang saya yang sudah tidak terpakai bisa dimanfaatkan untuk membuat rak yang minimalis didekat TV.


Dengan melakukan sedikit drilling pada dinding apartemen, kami sudah memiliki rak untuk meletakan properti seperti kamera, pot tanaman hias atau buku sketsa yang biasa saya gunakan untuk perancangan pabrik kimia.

Baca sisa inspirasi saya di halaman berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Have To See & Subscribe